Skip to content

Seratus puisi

Puisi, Kata Mutiara, Kisah Inspiratif, Pantun


Ada sebuah kisah menarik tentang seorang pandai besi yang memasukkan sebatang besi bulat panjang ke dalam bara api sampai menjadi berwarna merah kepanasan. Lalu ia meletakkan diatas alat penempa,lalu memukulnya berulang ulang sampai bentuknya datar menyerupai pedang. Ketika selesai ia tidak merasa puas melihat hasil yang didapat.

Maka ia masukkan lagi kedalam bara api,dan meletakkanya kembali pada alat tempa,, memukulnya berulang ulang, memperlebar bagian yang datar untuk membuat peralatan berkebun. namun sekali lagi ini tidak memuaskan htinya.

Ia kembali memasukkan lagi ke dalam bara api dan melengkungkan sedikit sehingga membentuk menjadi sebuah ladam kuda.Usaha ini juga tidak memuaskannya hatinya.

Sambil memasukkan kedalam bara api,dia terus berfikir,mencari cari apalagi yang bisa dibuatnya dengan besi tersebut.Setelah tidak ada yang dapat dibuatnya, akhirnya ia hanya memasukkan batangan besi tersebut kedalam air,sambil berkata, “Paling tidak aku telah membuatnya berdesis”.

Nah teman2, hikmah apa yang dapat kita ambil dari kisah diatas?
Tentang sebuah impian,,impian2 yang telah berusaha kita tempa tidak semestinya berakhir hanya dengan sebuah desisan bukan??

Apapun impian kita,jangan pernah lelah menempanya sehingga terbentuk sesuai dengan apa yang kita inginkan!!
Selamat menempa impian kalian masing2….guyss!! ^_^

%d bloggers like this: