Skip to content

Seratus puisi

Puisi, Kata Mutiara, Kisah Inspiratif, Pantun


Begitu memasuki mobil mewahnya, seorang direktur bertanya kepada sopirnya. “Bagaimana kira2 cuaca hari ini?”. Si sopir menjawab, “Cuaca hari ini adalah cuaca yg saya sukai”. Merasa penasaran dengan jawaban tersebut, sang direktur bertanya lagi, “Kenapa bisa begitu?”. Si sopir menjawab, “Begini Pak, saya sudah belajar kalau saya tidak selalu mendapatkan apa yang saya sukai. Karena itu,saya selalu menyukai apapun yang saya dapatkan.”
Jawaban singkat tadi merupakan wujud perasaan syukur. Syukurku merupakan KUALITAS HATI yang terpenting. Dgn bersyukur,kita akan senantiasa diliputi rasa damai, tentram& bahagia. Sebaliknya, perasaan tak bersyukur akan membebani kita. kita akan selalu merasa kurang & tdk bahagia.
Hal yg mebuat kita tidak bersyukur adalah: kita sering memfokuskan diri pada apa yg kita INGINKAN bukan pada apa yang kita MILIKI. Mari kita luruskan pengertian Orang Kaya. Orang kaya bukanlah orang yg mmiliki sgala hal,tp orang yg dpt menikmati apapun yang mereka miliki.
Seorag ibu yg tetap berbahagia padahal ia sedang terapung di lautan,karena kapalnya baru saja karam. Ketika ditanya kenapa demikian, ia menjawab, “Saya mempunyai 2 anak laki2. Yang satu meninggal & yang kedua hidup ditanah seberang. Kalau berhasil selamat saya sangat bahagia karena dapat berjumpa dgn anak kedua saya. Tp,kalaupun mati tenggelam,saya juga akan berbahagia karena insyALLAH akan berjumpa dgn anak pertama saya di surga.”
Maka berbahagialah orang yg mampu menjaga hatinya untuk tetap dalam kesyukuran.Karena memag syukur adalah maqam tertinggi seorang mukmin.
lalu sudahkah anda menjad Orang “kaya”???

